Rabu, 28 September 2011

Khasiat Dari Kacang Kedelai , Apa Itu Isoflavones ?

Isoflavones adalah sejenis phytonutrient, yang kaya dalam kacang kedelai dan produk kacang kedelai itu sendiri. Isoflavones terdiri dari 2 jenis, yaitu Daidzein dan Geinistein. Struktur dari Isoflavones sama dengan struktur kimia dari esterogen dan esterogen itu sendiri memiliki peran yang sangat penting dan aktif didalam proses penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh hormon.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bangsa Asia, Khususnya Jepang, memiliki resiko yang lebih rendah untuk terserang penyakit kanker payudara dan gejala menopause, dibanding dengan bangsa Eropa dan sekitarnya (yg banyak mengkonsumsi susu sapi, yg paling tinggi justru di negara peng konsumsi terbesar susu sapi: Finlandia & Amerika Utara). Rendahnya resiko ini disebabkan oleh banyaknya konsumsi Kacang kedelai di Kalangan Asia. 
Olahan ini pun dapat mengobati atau mencegah beberapa jenis penyakit sebagai berikut:

Soy Isoflavones VS Sindrom Post Menopausal 
Isoflavones dikenal dapat mengurangi sindrom gejala post menopausal, yang biasanya di hadapi oleh para wanita lanjut usia, mengurangi resiko Osteoporosis dan gula darah
 

Soy Isoflavones VS Penyakit Cardiovascular 
Soy Isoflavones dapat mengurangi total level kolesterol, melalui pengurangan oksidasi LDL (Kolesterol Jahat), yang dapat mengakibatkan atherosclerosis dan penyempitan pembuluh darah. Dengan tujuan untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. 

Soy Isoflavones VS Pencegahan Kanker 
Kacang kedelai mengandung Isoflavone, antikoksidan alami ini dapat mengurangi perpecahan dan pertumbuhan sel kanker, untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker prostate, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker rahim, kanker usus, dan sebagainya. Geinistein, sejenis soy Isoflavones adalah sebuah antioksidan alami yang baik atau anti carcinogen. Ini sudah dibuktikan dari penelitian yang dapat mengurangi resiko kanker yang disebabkan oleh hormon, seperti misalnya kanker payudara pada wanita dan mencegah atau memperlambat pertumbuhan kanker prostate pada pria

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar