Rabu, 27 Juli 2011

Hamas Eksekusi Mati Warga Palestina Mata-mata Israel

Gaza (SI ONLINE) - Pemerintahan Hamas pada Selasa (26/7/2011) mengeksekusi mati dua warga Palestina yang terbukti bersekongkol dengan Israel dengan cara memberikan informasi kepada Israel. 

Mata-mata Israel itu adalah seorang ayah dan anak berinisial MAQ dan RAQ yang berusia 58 dan 29 tahun diekseskusi mati dengan cara digantung. Eksekusi mati ini merupakan kali kedua dalam tahun ini yang dilakukan Hamas atas tuduhan yang sama.

Kedua orang tersebut mengakui bekerja sama dengan Israel dan menyediakan informasi ke Israel tentang para warga Palestina yang saat ini dicari militer Israel.

"Isu persekongkolan dengan Israel sangat berbahaya di tengah masyarakat Palestina. Kami harus bertindak tegas, karena ada perang di bawah permukaan antara kami dan intelijen Israel, dan kami harus menang," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Hamas di Gaza, Ihab Elghosen.

Pada Mei lalu, seorang pria dieksekusi oleh regu tembak setelah dinyatakan bersalah karena bekerja sama dengan Israel. Berdasarkan undang-undang Palestina, bekerja sama dengan Israel, pembunuhan, dan perdagangan narkoba semuanya dapat divonis hukuman mati.

Sesuai dengan undang-undang, semua putusan eksekusi harus disetujui Presiden Palestina sebelum hukuman itu dapat dilaksanakan. Namun, Hamas tidak mengakui keabsahan Presiden Mahmoud Abbas, yang masa jabatan empat tahunnya berakhir tahun 2009.

Israel memang selalu menggunakan beberapa informan Palestina untuk menggagalkan serangan-serangan para pejuang dan membantu penculikan para pejuang Hizbullah.



source :http://suara-islam.com/news/berita/internasional/3371-hamas-eksekusi-mati-warga-palestina-mata-mata-israel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar