Kamis, 28 Juli 2011

Apakah Coklat itu Menyehatkan atau Membahayakan ?

Bagi penggemar coklat ,pasti suka n seneng ndeger kabar ini...kita tlusuri aja tiap bagiannya gan XD cek it dot

Sebuah penelitian menyebutkan mengkonsumsi coklat bisa memperkecil resiko kematian dibanding orang yang tak pernah mengkonsumsi produk coklat, demikian yang dilaporkan para peneliti di Belanda.

Coklat memang dikenal bisa menurunkan tekanan darah, meskipun dalam survei sebelumnya menyebutkan konsumsi coklat dalam jumlah banyak akan memicu penyakit jantung karena kandungan lemak, gula dan kalorinya yang tinggi.

Studi terbaru yang dijabarkan di Archives of Internal Medicine menyimpulkan bahwa cokelat tak bisa menurunkan tekanan darah untuk menekan resiko kematian,meskipun secara ilmiah menunjukkan mengkonsumsi coklat dalam jumlah banyak cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan sedikit mengalami resiko penyakit jantung dibandingkan yang tak pernah mengkonsumsi coklat.

Coklat mengandung antioksidan dan flavanols yang bisa meningkatkan fungsi sel dalam darah dan mengurangi resiko kolesterol dan zat-zat kimia yang bisa memicupenyakit jantung, kanker, dan paru-paru. Sementara flavanols sendiri adalah bahan alami yang banyak ditemukan dalam sayur-sayuran, teh hijau dan anggur merah yang baik untuk kelancaran pembuluh darah.

Dalam studi yang dilakukan selama 15 tahun, pada 472 pria sehat yang tak mengkonsumsi obat tekanan darah dengan kisaran usia antara 65-84 di Zutphen,Belanda.

Pria yang mengkonsumsi biji coklat, entah itu dalam produk permen, minuman ataupun puding memiliki tekanan darah lebih rendah dan sekitar 50 persen terhindar dari resiko kematian. Rata-rata pria ini mengkonsumsi 10 gram coklat perhari.

Dalam kenyataannya mulai tahun 1985 sampai 2000, sekitar 314 pria meninggal dunia, sementara pria yang mengkonsumsi coklat cenderung memiliki harapan hidup lebih tinggi ketimbang yang tak pernah mengkonsumi coklat sama seklai.

Kesimpulan ini masih perlu didukung banyak penelitian berkelanjutan tentang dampak coklat bagi tubuh, seperti yang diungkapkan ahli gizi masyarakat BrianBuijsse, salah satu periset dari National Institute for Public Health andEnvironment di Bilthoven.

Pendapat ini juga diperkuat Dr. Nieca Goldberg, seorang ahli jantung di LenoxHill Hospital, New York yang terlibat dalam riset tentang coklat ini. Goldberg menyebut studi ini belum bisa dikategorikan secara umum, karena hanya melibatkan pria berusia 65 tahun ke atas. Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, sebelum menyimpulkan bahwa coklat bisa menjauhkan kita dari kematian.

gmn gan XD coklat coklat yang katanya banyak negatipnya jga banyak positipnya... tapi ingat bro...jgn salah pilih coklat...XD xixixi"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar