Jumat, 20 Januari 2012

Film Akan Datang 2012—Part I

2011 adalah tahunnya sekuel! Banyak film fantastis bertebaran dan kebanyakan dari mereka adalah sekuel dari film yang sudah pernah ada sebelumnya. bisakah Anda memprediksi film apa saja yang akan meraih kesuksesan serupa di tahun ini? Berikut daftar 10 film yang paling dinanti yang akan rilis di semester pertama 2012.

Underworld Awakening

Film kempat dari franchise Underworld ini rencananya akan rilis awal tahun 2012.Film bergenre action-fantasy ini kembali menghadirkan karakter Selene (Kate Beckinsale) yang berjuang untuk melawan manusia yang berusaha untuk memusnahkan ras vampir dan lycan. Diceritakan, manusia berhasil mengetahui keberadaan ras vampir dan lycan, yang membuat mereka berencana untuk mengobarkan perang kepada dua ras tersebut dan memusnahkan mereka.
Film ini merupakan lanjutan dari film kedua Underworld: Evolution (bukan dari film ketiga Underworld: Rise of the Lycans yang merupakan prekuel dari keseluruhan kisah dalam Underworld). Kate Beckinsale kembali memerankan karakter utama Selene yang akan beradu akting dengan karakter-karakter baru yang diperankan oleh Michael Ealy, India Eisley, dan Sandrine Holt.
Underworld Awakening merupakan salah satu film yang diambil menggunakan kamera digital RED EPIC dalam format 3D.
Pemain: Kate Beckinsale, Michael Ealy, dan India Eisley
Sutradara: Mans Marlind, Bjorn Stein
Studio: Lakeshore Entertainment
Rilis: 20 Januari 2012

Safe House

Denzel Washington kembali di tahun ini dengan tampil di film bergenre action-thriller, Safe House. Film ini bercerita mengenai penyerangan yang terjadi terhadap sebuah “safe house” yang dijaga oleh Matt Wetson (Ryan Reynolds). Tempat tersebut merupakan tempat yang digunakan untuk “menyimpan” narapidana berbahaya negara, Tobin Frost (Denzel Washington), yang merupakan mantan intel yang berkhianat kepada negara karena membeberkan rahasia negara kepada Korea Utara demi uang. Sekelompok tentara bayaran menyerang tempat tersebut dan dapat membunuh siapa saja yang menghalangi mereka. Terjebak di dalam tempat tersebut, Matt dan Tobin harus memilih: saling menyerang atau bekerja sama menyelamatkan diri dari tempat tersebut.
Film ini memiliki kekuatan besar dari sisi para pemerannya. Ryan Reynolds dan Denzel Washington belum pernah tampil mengecewakan di film-film yang pernah mereka mainkan. Bagaimana di film ini?
Pemain: Denzel Washington, Ryan Reynolds, Sebastian Roché
Sutradara: Daniel Espinosa
Studio: Relativity Media
Rilis: 10 Februari 2012

The Avengers

Tahun ini, para superhero akan bergabung untuk menumpas kejahatan! The Avengers akan beraksi! Ya, installment keenam dari Marvel Cinematic Universe ini siap memukau para penggemar setia karakter-karakter superhero dari Marvel Comics. Nick Fury (Samuel L. Jackson), pemimpin agensi pertahanan kedamaian Internasional, S.H.I.E.L.D, memanggil Iron Man, Hulk, Thor, dan Captain America untuk bersatu melawan kejahatan yang akan membawa kehancuran di muka bumi.
The Avengers digarap dengan totalitas penuh dan menghabiskan dana mencapai US$200 juta! Film ini akan dirilis dalam dua format, yaitu 2D dan 3D.
Sebelumnya, trailer film ini memecahkan rekor pengunduhan di iTunes yang mencapai lebih dari 10 juta kali pengunduhan dalam 24 jam pertama perilisannya.
Pemain: Samuel L. Jackson, Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson
Sutradara: Joss Whedon
Studio: Marvel Studios
Rilis: 4 Mei 2012

The Dictator

Komedian kontroversial, Sacha Baron Cohen, akan kembali beraksi di film komedi terbarunya, The Dictator. Film ini terinsiprasi dari novel berjudul Zabibah and the King yang diyakini ditulis oleh seorang ghostwriter yang mewakili kehidupan Saddam Husein. The Dictator berkisah tentang seorang diktator Republik Wadiya bernama Alladeen (Sacha Baron Cohen) yang mempertaruhkan hidupnya untuk memastikan bahwa negara tercinta yang ditindasnya tidak pernah merasakan demokrasi.
Penampilan Cohen di dua film sebelumnya, Bruno dan Borat, mengundang banyak reaksi dan kecaman keras. Apakah perannya di film ini akan memunculkan reaksi serupa?
Di film ini, Cohen kembali bekerja sama dengan Larry Charles yang sebelumnya menyutradarai dua film Cohen, Bruno dan Borat. Selain menjadi tokoh utama, Cohen juga mengerjakan screenplay film ini.
Pemain: Sacha baron Cohen, Anna Faris, John C. Reilly
Sutradara: Larry Charles
Studio: Four by Two Films
Rilis: 11 Mei 2012

MIB III

Setelah menunggu selama 10 tahun, akhirnya sekuel kedua Men in Black akan benar-benar muncul! Film ketiga yang diadaptasi dari komik The Men in Black karya Lowell Cunningham ini akan didominasi kembali oleh dua karakter utama, Agen J (Will Smith) dan Agen K (Tommy Lee Jones). Kali ini Agen J, James Darrell Edwards III kembali ke tahun 1969 menggunakan mesin waktu untuk menyelamatkan Agen K, Kevin Brown, yang menghilang secara misterius di tahun 2011. Proses penyelamatan tersebut tentu saja dirintangi oleh berbagai halangan, salah satunya kehadiran alien yang akan mengancam keberadaan organisasi MIB di masa depan.
MIB III dijanjikan akan memberikan pengalaman yang berbeda karena dirilis dalam format 3D. Selain itu, kembalinya Steven Spielberg di kursi produser eksekutif menjadi salah satu nilai jual film ini.
Apakah Anda siap kembali menyaksikan Smith dan Jones—yang sudah terlihat 10 tahun lebih tua—membasmi para alien?
Pemain: Will Smith, Tommy Lee Jones, Josh Brolin, Rip Torn, Emma Thompson
Sutradara: Barry Sonnenfeld
Studio: Amblin Entertainment
Rilis: 25 Mei 2012

Snow White and the Huntsman

Tahun ini, dongeng anak mengenai kisah Putri Salju tampaknya sedang laris manis. Ketika Anda membaca judul film ini, jangan salah kaprah dan mengasosiasikannya dengan dongeng lawas tersebut—Anda dapat mengasosiasikan dongeng tersebut dengan film Mirror Mirror yang juga mengangkat kisah serupa namun lebih ditargetkan untuk anak-anak (rilis 16 Maret 2012). Film ini memang diangkat dari dongeng tersebut namun dikemas dengan gaya yang sangat berbeda oleh sang sutradara, Rupert Sanders.
Film berbujet US$70 juta ini berkisah mengenai pelarian Snow White (Kristen Stewart) dari ibu tirinya, Ratu Ravenna (Charlize Theron), yang menginginkan kematiannya karena tidak ingin tahtanya direbut oleh Snow White. Ravenna mengutus seorang pemburu, Eric (Chris Hemsworth), untuk membunuh gadis tersebut. Namun, Eric justru merasa kasihan terhadap Snow White dan akhirnya mengajarkan ilmu bela diri. Bersama kedelapan kurcaci dan pangerannya, William (Sam Claflin), Snow White kembali ke kota untuk mengambil tahtanya dari Ravenna.
Pengemasan dongeng yang unik menjadikan film ini layak ditunggu kehadirannya. Namun, tampaknya, dengan kehadiran Kristen Stewart sebagai tokoh utama film ini, sedikit banyak kita bisa melihat sasaran film ini lebih ditujukan untuk para remaja.
Pemain: Kristen Stewart, Chris Hemsworth, Charlize Theron, Ian McShane, Sam Claflin
Sutradara: Rupert Sanders
Studio: Universal Pictures
Rilis: 1 Juni 2012

Prometheus

Banyak pihak yang mengira film ini merupakan lanjutan dari franchise Alien-nya Ridley Scott. Walau Scott masih menggunakan tema alien di film ini, ia menyatakan bahwa film ini tidak berhubungan sama sekali dengan franchise Alien yang pernah ada. Dapat dikatakan, Prometheus merupakan prekuel sekaligus reboot dari franchise Alien yang kisahnya berdiri sendiri.
Sang bintang Alien, Sigourney Weaver, tidak akan muncul di film ini. Namun, karakter yang serupa dengan Ellen Ripley tetap dimunculkan dan peran tersebut jatuh kepada Noomi Rapace, bintang bersinar yang meraih kesuksesan dari aktingnya dalam Seri Millenium versi Swedia.
Film ini mengambil latar waktu tahun 2080 di mana sekelompok peneliti yang mengeksplorasi “kehidupan terestrial” yang menuntun mereka ke asal-usul kemunculan alien.
Pemain: Noomi Rapace, Charlize Theron, Michael Fassbender, Guy Pearce, Idris Elba
Sutradara: Ridley Scott
Studio: Brandywine Productions
Rilis: 8 Juni 2012

Madagascar 3: Europe’s Most Wanted

Di pertengahan tahun, Anda akan menemukan beberapa film animasi yang layak tonton. Salah satunya adalah sekuel kedua dari franchise Madagascar, Madagascar 3: Europe’s Most Wanted. Film yang mengisahkan petualangan empat sekawan, Alex, Marty, Melman, dan Gloria ini memang selalu menyajikan cerita yang fresh dan menghibur.
Di film ini, empat sekawan tersebut masih mencari cara untuk kembali ke rumah mereka, New York. Namun, mereka justru terdampar di Monte Carlo dan menjadi hewan buronan pengawas hewan setempat. Mereka pun harus menyamar menjadi hewan sirkus dan mencari cara untuk keluar dari benua tersebut.
Pengisi suara: Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer, Jada Pinkett Smith, Frances McDormand, Sacha Baron Cohen
Sutradara: Eric Darnell, Conrad Vernon
Studio: DreamWorks Animations
Rilis: 8 Juni 2012

Abraham Lincoln: Vampire Hunter

Film yang satu ini menjadi salah satu film yang patut ditunggu! Film bergenre horror-fantasy-thriller ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Seth Grahame-Smith yang terbit tahun 2010. Novel ini mendapat masukan positif dari banyak pihak perihal kepiawaian penulisnya mendeskripsikan karakter Abraham Lincoln yang diceritakan memiliki identitas rahasia sebagai vampir.
Di bulan yang sama saat novel ini dirilis, Tim Burton dan Timur Bekmambetov setuju untuk bekerja sama mengangkat kisah fantastis tersebut ke layar lebar. Burton dan Bekmambetov pun melamar sang empunya karya untuk menulis screenplay film ini.
Karakter utama film ini, Abraham Lincoln, jatuh kepada Benjamin Walker setelah mengalahkan saingan lainnya, yaitu Adrien Brody, Josh Lucas, James D’Arcy, and Oliver Jackson-Cohen.
Film yang mengambil latar waktu tahun 1800-an ini akan dirilis dalam format 3D.
Pemain: Benjamin Walker, Marie Elizabeth Winstead, Rufus Sewell, Dominic Cooper, Jimmi Simpson
Sutradara: Timur Bekmambetov
Studio: 20th Century Fox
Rilis: 22 Juni 2012

G.I Joe: Retaliation

Ingatkah Anda dengan G.I. Joe: The Rise of Cobra? Mungkin Anda masih ingat betul bagaimana film ini mengecewakan semua orang yang telah menjadi fans karakter-karakter mainan ini selama bertahun-tahun. Apakah Anda akan tertarik untuk menyaksikan sekuelnya?
Sekuel belum tentu lebih buruk dari film sebelumnya. Itulah yang menjadi harapan banyak pihak ketika sebuah film—yang merupakan sebuah sekuel dari film yang jika tidak sangat sukses justru sangat gagal—muncul untuk melanjutkan film yang pernah ada sebelumnya. Begitu juga untuk sekuel yang satu ini, G.I. Joe Retaliation.
Kali ini, tim G.I. Joe harus menghadapi musuh bebuyutan mereka, Cobra Commander, yang berhasil mendapatkan kontrol terhadap dunia. Di tengah ketidakberdayaan mereka akibat fitnah yang disebarluaskan oleh Cobra, tim G.I Joe harus berusaha keras untuk menghentikan aksi Cobra menguasai dunia.
Banyak pemeran yang datang dan pergi di sekuel ini, di antaranya Joseph Gordon-Levitt (Cobra Commander) dan Rachel Nichols (Scarlett). Namun, film ini mendapatkan “suntikan” pamor dengan kemunculan Bruce Willis yang akan memerankan salah satu anggota G.I Joe.
Kira-kira, apakah film ini akan sama mengecewakannya dengan pendahulunya atau lebih baik? Anda yang memutuskan!
Pemain: Channing Tatum, Dwayne Johnson, Ray Park
Sutradara: Jon M. Chu
Studio: Skydance Productions
Rilis: 29 Juni 2012
sumber: http://www.jagatreview.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar