Senin, 26 Desember 2011

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI -  Mungkin Sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan ini, apalagi yang bergerak dibidang politik atau yang mengerti tentang politik. Kalau ditanya kepada mereka, Apakah Anda Ingin Menjadi Anggota DPD RI ? 98% dari mereka pasti menjawab YA.

Tetapi itu tidaklah mudah, mengemban suatu tanggung jawab yg besar memang tidak mudah, namun apabila dikerjakan dengan sepenuh hati, semua pekerjaan akan menjadi ringan. Apalagi dibantu oleh orang orang yg mendukung kita, tentu akan menjadi lebih mudah lagi.

Menjadi Anggota DPD RI adalah impian semua orang, tentu Impian bagi saya juga. Sejak dulu saya juga ingin menjadi Anggota DPD RI, saya gemes, melihat kerja dari mereka. Hahaha, tentu saja, kalau kita Melihat berita di TV atau dikoran tentang Anggota DPD RI, pasti tidak lain adalah berita korupsi, Demo, dan lain sebagainya. Tidak ada Prestasi yg saya dengar, tapi tidak semuanya seperti itu loh !!. Ada juga, bahkan banyak Anggota DPD yang bekerja dengan baik.


Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, mungkin saya tidak akan sanggup. Karena itu saya akan berusaha agar saya sanggup, meskipun pekerjaan yg mengemban Tanggung jawab yg sangat besar, tetapi itu akan mudah jika dikerjakan dengan sepenuh hati .Seandainya saya menjadi anggota DPD RI :
  • Saya Akan Membuat Pembangunan berjalan, di desa desa, khususnya desa desa kecil di daerah, memperbaiki jalan jalan penghubung, jalan jalan besar maupun kecil, agar perekonomian masyarakat didaerah menjadi maju.
  • Membangun Lebih banyak puskesmas, rumah sakit, dan pengobatan pengobatan gratis didaerah, karena saya miris sekali, melihat saudara-saudara saya di daerah daerah yg terpencil, tidak mendapatkan pengobatan yg layak. Mereka menderita, namun tidak ada yg tahu, atau bisa saya bilang tidak ada yg mau tahu, untuk itu saya disini.
  • Membuat beasiswa beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi.
  • Memberdayakan Pertani, Nelayan agar mereka menjadi sejahterah, membuat undang undang yg mengatur di larangnya tengkulak, karena dapat merugikan petani.
  • Mengadakan pelatihan pelatihan kepada Petani, Nelayan agar mereka dapat pintar menjual hasil panen mereka
  • Mensejahterahkan Buruh dan Guru Honorer dengan membuat UU yg mengatur ttg UMR menjadi lebih besar dan layak kepada buruh dan Guru Honorer.
  • Lebih banyak bersosialisasi kepada warga warga khususnya warga didaerah, agar mereka bisa merasakan perasaaan yg dekat dengan pemerintah ( Tak Kenal maka Tak Sayang )
Ditulis asli oleh : Hendra Suherman, Usia 17 tahun.
Hendra Suherman on Facebook : https://www.facebook.com/HendraCrashz
Hendra Suherman on Twitter : @hzcrash

29 komentar:

Anonymous mengatakan...

saya males jadi anggota dpd, capek ..

Hendra Suherman mengatakan...

@anonim : hahaha kenapa kak ?

PT. Yellow Electra mengatakan...

mantab .. ini lomba dpd kan?
mudah mudahan menang ...

Hendra Suherman mengatakan...

Aminnnnnnnnn .................

Hendra Suherman mengatakan...

makasih ya kak

OfanMyStars mengatakan...

terus berjuang

mudah mudahan bisa jadi anggota dpd beneran .. hahaha

Hendra Suherman mengatakan...

pengennya sih .. hahaha .. aku pengen banget liat bangsa indonesia maju, dari pemerintahnya dulu, mudah mudahan pemerintah kita makin PRO rakyat yah !!

OfanMyStars mengatakan...

bener tuh, sekarang mah anggota dpd apalagi dpr, suka mementingkan kepentingannya sendiri dri pada kepentingan umum ,, parah

Hendra Suherman mengatakan...

mudah mudahan pemerintah yg sekarang gak kayak gitu ya bang ..

Fairuz mengatakan...

kalau anggotanya semua kaya agan PASTIlah negara ini udah maju. jangan cuma diucapkan ya gan! suatu saat nanti tulisan ini menjadi bukti agan kalau agan bener - bener jadi anggota dpd!

Hendra Suherman mengatakan...

Hahaha.. amin, mudah mudahan pemerintah kita lebih bersikap terbuka thd segala masukan ya bang .. suatu saat nanti saya akan belajar dgn keras supaya dpt membanggakan negeri kita ini ...

Anonymous mengatakan...

Bagus bgt tuh, keinginannya, mempercerdas kehidupan para petani kita.. coz ptani kita sudah diinjak2 harga dirinya sama tengkulak..

harus pinter2 petani kita jgn mau di begoin ama tengkulak..
pemerintah seharusnya lebih mengadakan penyuluhan2 & pelatihan kpd petani kita agar kehidupaanya maju & sejahtera...

Anonymous mengatakan...

saya dukung 100%

Anonymous mengatakan...

beasiswa kan butuh dana ?nah dananya itu dari mana ? dan anda yakin bisa semuadi rea?isasikan /

Hendra Suherman mengatakan...

@anonim 1 : iya .. memang seharusnya begitu .. pemerintah seharusnya memberantas permasalahan langsung dari akarnya supaya tidak tumbuh2 permasalahannya lagi...

Hendra Suherman mengatakan...

@anonim 2 : terima kasih ...

Hendra Suherman mengatakan...

@anonim 3: tentu saja.. kalau masalah dana itu sudah ada yg mengatur bang., permasalahannya adalah penyaluran beasiswa itu kepada siswa2 yg benar2 berhak dan membutuhkan..

Hendra Suherman mengatakan...

@anonim : kasihan saya melihat saudara2 kita, yg hidup mereka kurang dri pendidikan.. didaerah2 pelosok, perbatasan, daerah2 terpencil.. khususnya daerah timur indonesia .. sungguh memperihatinkan

Deira mengatakan...

saya dukung 100000000% niat anda

Hendra Suherman mengatakan...

@Deira : Makasih ya kak ..

bung arsyad mengatakan...

nah yang mengatur itu siapa?harus jelas bung dan terbuka ! nah tindakan apa yang anda lakukan agar penyaluran beasiswa berjalan dengan lancar ?

Hendra Suherman mengatakan...

@bung arsad : Tentu saja dengan lebih banyak bersosialisasi kpd masyarakat, karena kita lihat kan skrg2 ini anggota dpd jarang sekali bersosialisasi kpd masyarakat... ingat pepatah jika tak kenal maka tak sayang..

untuk soal pendannaan tentu saja dari dana APBN ..

Hendra Suherman mengatakan...

Sampaikan Komen Anda Terus Dibawah Ini : ..
Tentu saja Komentar yg Sopan dan Membangun.. Agar Pemerintahan RI Semakin maju

Hendra Suherman mengatakan...

Aspirasi Anda akan Didengar Langsung Oleh DPD RI ..
Karena Postingan ini Mengikuti Lomba Blog DPD RI ..
Cek Selengkapnya di
http://lomba.dpd.go.id/index.php/listmember

Mudah2an Pemerintah kita dpt mendengar aspirasi Kita..

Anonymous mengatakan...

mantab bang .. terus berjuang

Anonymous mengatakan...

wew.. manteb nih .. maju terus bang hendra,,

Bowo mengatakan...

Maju Terus Bang Hendra , Wakakakaka

Anonymous mengatakan...

gila dewa bgt kata katanya ... wkakaaa

Hendra Suherman mengatakan...

@semuanya : Thanks all .. utk dukunganyya ,, mudah2an saya menang ya .. hehehe

Posting Komentar