Senin, 31 Oktober 2011

Cara Menjadi Seseorang yang Jago Dalam Hal yang Baru

Halyang baru itu gak gampang, kalau sudah terbiasa jadi gampang
“Memang sebenarnya hal itu tidakgampang, semuanya itu tidak gampang, berfikir kayak gitu gak segampang yang lokira ndra” itu lah sepatah kata dari teman Saya juga yang tidak suka dengan Sesuatu yang Baru. Sebenarnya semua itu tergantung dari Respon kita sendiri, hal yang susahsebenarnya kita sendiri yang buat, ketakutan, rasa malu, adalah suatu hal yangkita buat sendiri, itulah yang menjadi pembatas dalam diri kita untuk menjadiorang yang sukses, (dalam menjadi pemimpin yang sukses).

Bisakarena mencoba
Nah kenapa kita bisa berfikir sepertiitu, ya jawaban paling simplenya sihkarena kita belum mencoba, coba deh, Anda melakukan segala sesuatu yang belumpernah Anda coba sebelumnya, pasti pada awalnya Anda akan kagok, Anda akan susah, coba saja waktu pertama kali naik sepeda,atau naik motor, pasti pertama akan susah, akan gagal, akan jatuh, nah itusebenarnya hanyalah sebuah proses, untuk itu marilah kita semua harus beranimencoba, jangan takut gagal, karena kegagalan adalah sebuah proses untukmencapai suatu keberhasilan.

Belajardari anak-anak
Anda mungkin harus mencontoh darianak-anak, anak kecil atau anak-anak saat sedang belajar berjalan, dia punsering jatuh, tetapi coba Anda lihat, pernahkah ia protes kepada orang tuanya,kenapa dia dilahirkan tidak bisa langsung berjalan? Karena anak-anak itu yakin,ini hanyalah masalah proses, masalah waktu, kenapa ketika kita mau suksestetapi kita tidak pernah mau mencoba, ya itu adalah masalahnya, karena kitamerasa diri kita TAKUT GAGAL, gagal adalah sebuah proses, kapan kita akan bisaberjalan jika kita tidak pernah mencoba untuk berjalan? Kapan kita bisa naiksepeda motor, ataupun mobil, jika kita tidak pernah mencoba untuk belajar naikmotor ataupun mobil itu? Kita disini harus berani mencoba, jangan pernah takutgagal, itulah sikap yang harus dimiliki seorang pemimpin, jika pemimpinnya sajapenakut, maka bawahanya akan ikut penakut, jika induk elang takut untukterbang, maka ia akan susah mengajari anak-anaknya untuk terbang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar